Call us : +6261 - 8881 6388 | +6261 - 4200 3812
0 item

Pentingnya Sepatu Safety untuk Melindungi Kaki di Lokasi Kerja

Kenapa sih harus menggunakan sepatu safety? Simak artikel berikut ini

medan safety safety equipment safety shoes safety tips safety tips medan

Pentingnya Sepatu Safety untuk Melindungi Kaki di Lokasi Kerja

            Sepatu safety merupakan salah satu kebutuhan dasar dalam pekerjaan yang menerapkan standar K3 sesuai dengan peraturan dari Kementerian Ketenagakerjaan. Siapa pun yang bekerja dengan alat berat, bahan berbahaya dan bahan kimia wajib mengenakan sepatu safety yang sesuai, untuk memastikan tidak ada kecelakaan yang terjadi. Sepatu pengaman dirancang untuk memberikan perlindungan dari risiko pekerjaan. Manfaat lain dari sepatu safety adalah sebagai berikut:

 

1. Kesehatan Pekerja

Berdiri dalam waktu lama tidaklah mudah, terutama bagi pekerja yang melakukan tugas-tugas yang berbahaya atau berat. Inilah mengapa perlu memakai sepatu safety yang diatur dengan benar dan nyaman, untuk memberikan dukungan pada tulang belakang dan postur yang baik.


Perlu diingat bahwa mengenakan sepatu pengaman tidak hanya melindungi dari kecelakaan di tempat kerja, tetapi juga memastikan bahwa kesehatan kamu dijaga secara umum. Jadi, kesehatan kamu secara keseluruhan adalah alasan lain dari pentingnya sepatu safety.

 

2. Menghindari tuntutan hukum

Sepatu safety penting tidak hanya bagi pekerja, tetapi bagi pemilik perusahaan juga, yang tentunya tidak ingin digugat. Penggunaan sepatu safety di lokasi kerja adalah bagian dari peraturan yang harus diikuti setiap saat, sehingga mencegah potensi kecelakaan.


Perusahaan harus memastikan bahwa semua staf menggunakan sepatu safety, untuk menghindari kecelakaan dan kemungkinan risiko yang dapat membebani kesehatan, waktu dan sumber daya. Ini adalah poin penting dalam daftar alasan mengapa memakai sepatu safety sangat penting.

 

3. Pilihan keamanan berbeda yang tersedia

Ada banyak jenis sepatu safety yang tersedia di pasar, yang membuatnya lebih mudah bagi siapa saja untuk memilih yang paling sesuai untuk pekerjaan dan kebutuhannya. Mengenakan sepatu safety yang cocok untuk jenis kaki Anda dan dengan perlindungan yang benar terhadap risiko khas pekerjaan kamu akan mencegah kecelakaan.


Tentu saja tak ada yang ingin terluka saat bekerja, atau bahkan menderita kerusakan permanen pada kesehatannya. Untuk menghindari risiko seperti itu, penting untuk mengikuti peraturan dan memakai alas kaki yang aman, kapan pun diperlukan.

 

Jadi, inilah alasan utama pentingnya sepatu safety. Setelah kamu mendapatkan produk yang tepat, kamu akan merasa lebih aman dan lebih nyaman dalam bekerja. Saya jamin bahwa jika memakai sepatu safety yang tepat, kamu akan memiliki pengalaman kerja yang lebih baik, sekaligus tanpa masalah di lokasi kerja.

 

 


You can compare max 4 products.