Call us : +6261 - 8881 6388 | +6261 - 4200 3812
0 item

Cari Tahu Tentang Fitur Metal-Free pada Sepatu Safety

Emang ada sepatu safety tanpa bahan metal? Simak yuk artikel berikut ini

metal free pelindung kaki safety f1rst safety shoes safety tips safety tips medan sepatu toe cap

cari tahu tentang metal-free pada sepatu safety

        Setiap safety shoes pasti memiliki toe cap atau pelindung kaki yang berfungsi untuk melindungi jari kaki agar terhindar dari benturan, hantaman dan himpitan benda-benda berat.


        Toe cap pada sepatu safety harus sesuai dengan standar K3. Toe cap adalah tempurung yang terbuat dari besi baja yang terdapat pada ujung sepatu safety. Dengan demikian, dapat dipastikan kalau kekuatan toe cap akan sangat mempengaruhi kualitas sepatu safety.


        Setiap orang yang ingin membeli sepatu safety selalu menanyakan apakah sepatu safety yang mereka beli benar-benar mampu melindungi ujung kaki atau tidak, karena hal tersebut merupakan hal yang wajib dimiliki sepatu safety.


        Selain besi baja, sebenarnya ada juga safety shoes yang memiliki pelindung jari kaki (toe cap) berbahan komposit. Bahan ini tidak mengandung logam tetapi memenuhi standar keamanan sepatu safety.


       Bahan komposit yang paling umum adalah serat karbon, fiberglass atau plastik. Nah sepatu dengan pelindung berbahan composite ini banyak ditemui pada safety shoes import dan bermerek internasional, misalnya merek Safety Jogger tipe Xplore ini.

Safety Jogger Xplore

        Selain dapat digunakan untuk melindungi kaki dari benturan, hantaman dan himpitan benda-benda berat, sepatu safety juga dapat memberi rasa aman ketika melakukan pekerjaan yang menuntut pekerja untuk melakukan kontak langsung dengan alat yang cukup berat.


        Namun untuk memilih sepatu safety yang bagus, Anda harus paham model dan jenis sepatu safety yang sesuai dengan medan kerja Anda.


       Fitur Metal-Free pada sepatu safety sangat cocok untuk digunakan di area pekerjaan yang bersuhu tinggi.


       Mengingat bahan toe cap pada umumnya terbuat dari besi baja, ketika pekerja melakukan pekerjaan di area panas secara terus menerus, suhu pada toe cap sepatu safety yang digunakan juga akan terus meningkat.


           Sedangkan pada sepatu safety yang menggunakan bahan komposit, suhu akan tetap terjaga dan tidak menimbulkan efek panas sehingga keamanan dalam bekerja tidak menghambat kenyamanan dalam bekerja.


        Selain digunakan untuk pekerjaan yang berada di area bersuhu panas, sepatu metal free juga cocok untuk digunakan bagi para pekerja yang bekerja pada cold storage atau area bersuhu rendah dengan alasan yang sama.


       Terus menerus menggunakan sepatu yang pelindung kakinya berbahan dasar besi baja pada area dengan suhu ekstrim seperti itu bisa mengganggu kesehatan kaki pekerja dalam jangka panjang.


         Sepatu metal free bermerk Safety Jogger dengan tipe Xplore merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang peduli akan kenyamanan dalam bekerja.


         Suhu panas maupun suhu dingin yang dirasakan pada kaki akan sangat mengganggu jalannya suatu pekerjaan karena kaki merupakan bagian tubuh yang paling sering digunakan untuk menunjang mobilitas pekerjaan.


         Demi memberikan kenyamanan serta memperdulikan kesehatan pekerja maka perusahaan perlu mempertimbangkan bahan toe cap yang digunakan.


          Perusahaan juga tidak dapat beranggapan bahwa dengan menyediakan sepatu safety saja sudah cukup memberikan rasa nyaman bagi pekerjanya. Di sisi lain, pekerja juga memiliki hak untuk meminta kepada perusahaan untuk mengganti sepatu tersebut dengan spesifikasi dan fitur yang sesuai demi meningkatkan efektivitas kerja dan meningkatkan kualitas pekerjaan.


        Ada berbagai macam kebutuhan dalam pekerjaan dan merupakan tugas Anda untuk memilih sepatu dengan jenis toe cap yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.


Anda membutuhkan sepatu safety bebas logam? Anda perlu toe cap dengan resistensi tinggi? Atau Anda membutuhkan alas kaki pengaman paling ringan? Nah semua itu tergantung kebutuhan Anda masing-masing ya, Sobat Safety.


You can compare max 4 products.