Call us : +6261 - 8881 6388 | +6261 - 4200 3812
0 item

Ragam Fungsi Sarung Tangan Safety

Udah tau masing-masing fungsi dari banyaknya ragam sarung tangan Safety?

safety equipment alat safety gloves medan safety safety f1rst safety tips medan sarung tangan


Ragam Fungsi Sarung Tangan Safety



    Safety hand gloves bukan lagi sekedar kewajiban, namun juga kebutuhan bagi pekerja agar tangan tak tergores dan terluka parah, apalagi untuk kamu yang bekerja disertai potensi bahaya yang tinggi.

    Jenis sarung tangan safety juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada yang dipakai untuk melindungi tangan dari goresan benda tajam, panas, bahkan bahan kimia. Hand gloves yang dipakai untuk melindungi dari panas tentunya berbeda dengan yang digunakan untuk melindungi tangan dari bahan kimia. 

Apa sih bedanya? Bagaimana kegunaannya? Berikut beberapa jenis hand gloves berdasarkan fungsi dan bahan penyusunnya versi Big Owner

    

Sarung tangan jenis impact ini dilengkapi dengan fitur shock absorber. Artinya, Ketika ada benda berat terjatuh dan menimpa tangan kamu, impact hand gloves mampu melindungi tangan dengan menyerap energi tekanan sepenuhnya.


 

Abrasive Hand Gloves

Sarung tangan ini sering digunakan dalam dunia permesinan terutama pada bidang abrasive. Dengan bahan nitrile membuat sarung tangan ini tahan terhadap abrasi yang akibat gesekan.

Abrasive hand gloves juga tahan terhadap benda benda tajam, sehingga sangat cocok digunakan untuk pekerja yang menggunakan mesin-mesin abrasi.


Anti-Slip Hand Gloves


Anti-slip hand gloves digunakan pada bidang pekerjaan yang basah ataupun berminyak. Sarung tangan ini dilengkapi dengan teknologi grip sehingga objek kerja yang berminyak maupun basah mampu digenggam kuat tanpa tergelincir.

Berbekal teknologi microchannel, sarung tangan ini menyerap fluida cair yang menempel pada benda kerja sehingga kontak sarung tangan dengan benda kerja tak dihalangi oleh cairan-cairan tersebut.


    Sarung tangan Anti cut sudah mulai banyak digunakan untuk melindungi tangan dari goresan benda tajam sekaligus meminimalisir potensi selip ketika tengah mengangkat sesuatu.

Sarung tangan ini tersusun atas kain yang berserat, dilengkapi lapisan karet pada bagian telapak demi menambah kekuatan cengkeraman tangan saat mengangkat.

Selalu gunakan sarung tangan sesuai dengan area/jenis pekerjaannya. Safety Jogger ada 3 pilihan sarung tangan yang bisa digunakan sesuai dengan area pekerjaannya, cek disini ya.


Heat Resistant Gloves


Heat resistant gloves ini biasanya terbuat dari leather (kulit) dan bagian dalamnya dilapis kain yang halus. Sarung tangan tipe ini lebih tebal dan berat dibanding dengan yang lain sebab terbuat dari karet yang tebal.

Sesuai dengan namanya, sarung tangan ini berfungsi sebagai isolator panas yang melindungi tangan kita dari panas atau suhu yang tinggi. Dipasaran sendiri hand gloves ini sering disebut sebagai sarung tangan las. Biasanya digunakan pada saat pekerjaan las, blander/cutting torch, serta pelbagai pekerjaan lain yang berhubungan langsung dengan suhu tinggi, furnace  dan sebagainya.

 

Chemical Resistant Gloves


Chemical resistant gloves biasanya digunakan di sekitar ruang lingkup laboratorium dan pekerjaan yang berhubungan langsung dengan bahan atau zat kimia, seperti wet analysis dan pengecatan.

Hand gloves ini biasanya terbuat dari bahan latex, nitrile, vinyl, dan PVC. Sarung tangan ini sering kita lihat dipakai dibidang kedokteran, namun penggunaannya sendiri sebenarnya tidak hanya itu, hand gloves ini juga bisa digunakan di laboratorium kimia karena bahannya tidak tembus cairan. Sarung tangan ini bersifat disposable alias sekali pakai.


      Selain itu ada pula chemical gloves yang terbuat dari PVC yang jika ditilik dari bentuknya, sarung tangan ini mengusung lengan yang lebih panjang dan lebih tebal dibanding dengan chemical resistant gloves lainnya. Chemical gloves jenis ini biasa digunakan saat pengecatan.

Tentunya masih banyak lagi jenis safety hand gloves lainnya. Semoga informasi dari Big Owner kali ini mampu menyajikan pengetahuan bagi kamu yang ingin membeli sarung tangan keamanan.

Semakin sesuai gloves yang kamu pakai maka semakin kecil juga potensi bahayanya.


Accident No!

Safety Yes!

Semoga bermanfaat yah, Sob!
BigOwner
Safety For Lifesytle


You can compare max 4 products.